Iklan Atas Artikel

Kisah Keajaiban Basmallah "Kitab Uqudullijain"

 

UQUDULLIJAIN

Alkisah pada sebuah desa  hiduplah sepasang suami istri, namun kepribadian mereka bertolak belakang. Si istri merupakan seorang perempuan yang sangat sholehah sehingga disetiap perbuatan dan perkataannya selalu diawali dengan membaca basmallah. Sedangkan suami ialah seorang yang munafik yang hanya menampakkan keshalehannya didepan istri padahal ia sama sekali tidak suka terhadap kepribadian istrinya yang mulia itu, sehingga suami berencana dalam hatinya “lihat saja akan ku buat menyesal istriku itu”.

Tibalah pada suatu hari sang suami akan menjalankan rencana buruknya ia berkata kepada istrinya “wahai istriku ambillah dompet ini dan simpanlah dengan baik pada suatu saat akan kubutuhkan" seraya menyerahkan sebuah kantong yang birisi dinar.

Si istri menjawab “ Bismillahhirrahmanirrahim” baiklah suamiku seraya mengambil dompet dan meletakkannya ke dalam sebuah tempat yang aman dengan membaca bismillah namun ia lalai dalam menjaganya, sehingga sang suami memperoleh kesempatan untuk menjalankan rencana buruknya sang suami pula mengambil kembali dompet tersebut dan melemparkan ke dalam sumur.

BACA JUGA.

Beberapa hari telah berlalu sang suamipun meminta kembali dompet yang telah disimpan istri, si istri dengan senang hati mengambilnya pada tempat semula dengan membaca basmallah sehingga pada saat itu juga Allah SWT memerintahkan Jibril untuk turun dengan cepat ke dalam sumur dan mengembalikan dompet tersebut ke tempat semula al-kisah ketika istri meletakkan tangan untuk mengambil dompet iapun mendapatkannya. Sang suami sangat heran dengan keajaiban yang terjadi sehingga Dia bertaubat dari kemunafikannya selama ini.

Kisah tersebut diatas merupakan kisah yang kami kutib dari Kitab Uqudullijain Hal. 2 Cetakan Imarah. dari kisah tersebut diatas dapat kita ambil I'tibar (Pelajaran) segala sesuatu pekerjaan yang diawali dengan bismillah maka Allah akan memberkahi segala perbuatan kita.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel