Iklan Atas Artikel

KEMENAG KABUPATEN BIREUEN MELAKSANAKAN KEGIATAN SINKRONISASI DATA PERSONAL PENDIDIKAN ISLAM SIDANGCANA, SIMPATIKA, DAN EMIS.

Sambutan kepala Kasi Pendidkan Madrasah (Penmad) Kantor Kementrian Agama Kab. Bireuen Azhary, M.Pd Rabu 08/09/2019.
















BIREUEN. Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bireuen Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) melakukan kegiatan sinkronisasi data personal pendidikan Islam meliputi tiga aplikasi Sidangcana, Simpatika Dan Emis. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 18/09/2019 turut di hadiri oleh Operator Madrasah mulai dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Dalam kata sambutannya Kepala Seksi Pendidikan Islam Azhary. M.Pd mengatakan bahwa Operator Madrasah adalah ujung tombak terlaksananya  opersional madrasah dikarenakan ditangannyalah semua data madrasah diperoleh, namun dari pada itu operator juga perlu melakukan koordinasi data dengan kepala madrasah dan Kepala Tata Usaha agar terperolehnya data yang akurat dan terarah, selain dari pada itu Kasi Penmad juga menyampaikan bahwa operator harus bekerja secara maksimalkan demi lancarnya segala bentuk administrasi madrasah guna memperoleh data yang Valid dan Update. 

Dalam laporannya ketua panitia Farizal M.Pd menyampaikan Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekda Kabupaten Bireuen itu dilaksanakan selama satu hari mulai Pukul 08:00 sampai selesai diikuti peserta berjumlah 228 orang.

Adapun output yang diharapkan dari dilaksanakannya acara ini ialah untuk meningkatnya komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi dari ketiga Aplikasi tersebut Simpatika, Emis dan Sidangcana. Selanjutnya, untuk meningkatkan ketelitian dan kejelian para operator madrasah dalam menyiapkan dan menginput data yang lebih baik, akurat, dan valid. Juga mengoreksi kesalahan data yang tidak sesuai sehingga setiap tindak lanjut program perencanaan tepat sasaran. (msp*)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel