Iklan Atas Artikel

Pemerintah Gampong Meunasah Reudeup Laksanakan Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu.

Sambutan Keuchik Meunasah Redeup
Sambutan Keuchik Meunasah Redeup
  

Bireuen. Seperti Yang diagendakan sebelumnya Pemerintah Gampong Meunasah Reudeup akan melaksanakan kegiatan santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama Masyarakat pada Hari Minggu 09 Mei 2021 bertepatan dengan 27 Ramdhan 1442 H. Kegiatan ini merupakan program prioritas Gampong Meunasah Reudeup, Tahun ini merupakan kali kedua kegiatan tersebut dilaksanakan dibawah kepemimpinan Keuchik Rahmat Saputra, S.IP.

Dalam sambutannya Keuchik Rahmat Saputra menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendonasikan sebahagian harta, tenaga dan doa serta hidangan sehingga Agenda Santunan Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama Hari ini Alhamdulillah terselenggara dengan khitmah.

Keuchik juga memohon doa dan dukungan dari suluruh elemen masyarakat baik yang didaerah maupun diluar daerah agar Santunan Yatim Piatu ini dapat terselenggara sebagaimana yang kita rencanakan yaitu minimal 3 kali dalam satu tahun (Ramadhan menjelang idul fitri, Idul Adha dan Malam Rabiul Awwal). 

Foto Bersama Yatim Gampong Meunasah Reudep
Foto Bersama Yatim Piatu Gampong Meunasah Reudep

Harapan kami kepada seluruh elemen masyarakat mari kita prioritaskan Yatim Piatu di desa kita, jika ada kemudahan kita tingkatkan ke tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi dan bahkan ketingkat internasional. Jangan sebaliknya, kita peduli terhadap anak Yatim Piatu diluar sana, sedangkan Yatim Piatu di desa sendiri kita lupakan ucap Keuchik Rahmat.

Dalam sebuah Hadits Rasullah SAW mengatakan "Sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk". (HR. Ibnu Majah).

Dalam surat Al-Maun Allah SWT berfirman, "Tahukah Kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim." (QS. 107:1-2).

Maka sepatutnyalah kita sebagai seorang muslim selalu memuliakan anak yatim dimanapun dia berada dan terutama dilingkungan kita masing-masing, semoga dengan memuliakan anak yatim Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita dan lingkungan Masyarakat setempat.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel