Iklan Atas Artikel

Pemerintah Gampong Meunasah Reudeup Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2021

 

musrenbang gampong meunasah redeup
Foto bersama setelah musrenbang

tabihaba.com BIRIEUEN. Pemerintah Gampong Meunasah Reudeup Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada hari Senin, 21 Desember 2020 di Meunasah Setempat.

Musrenbang tahun ini merupakan kedua kali dibawah kepemimpinan Keuchik Rahmat Saputra, S.IP setelah dilantik pada hari Kamis, 2 Januari 2020.

Dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19, Musrenbang kali ini dihadiri setiap perwakilan lembaga yang ada dalam Pemerintahan Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Pandrah antara lain Lembaga Tuha Peut, Tuha Lapan, TP-PKK, Pemuda, Kelompok Tani dan juga tokoh masyarakat.

musrenbang gampong meunasah redeup
Sambutan pendamping desa

"Musrenbang tahun ini merupakan kedua kalinya setelah pelantikan saya awal tahun 2020, sebagai bentuk dukungan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah gamopong mengundang setiap perwakilan dari tiap-tiap lembaga. Sebelum musrenbang hari ini tiap-tiap lembaga telah melakukan pramusrenbang, sehingga acara hari ini tidak terlalu lama karena program dan usulan sudah disiapkan" kata Rahmat Saputra, S.IP Keuchik Termuda di Kecamatan Pandrah.

Musrenbang juga dihadiri Muspika Kecamatan Pandrah, Imum Mukim Pandrah Barat dan Pendamping Desa.

"Musrenbang berjalan lancar dan khidmat dengan melahirkan program-program dan usulan yang Insyaallah akan kita pertimbangkan untuk kita jadikan prioritas dalam tahun 2021, seperti BUMG, BLT-DD, Pembangunan Rumah Layak Huni, Pengerasan Jalan, Festival Anak Shaleh, Turnamen Badminton, Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan lainnya." Lanjut Rahmat.

Sedangkan usulan ke tingkat kabupaten melalui Musrenbang Kecamatan nantinya masyarakat mengusulkan Pengerasan Jalan Tani dan Rehab Jembatan Gantung, Semoga terealisasikan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel